Yogyakarta Dikepung Hotel

Hotel di Jogja – Dalam ilmu ekonomi menyebutkan bahwa jika suply besar maka konsumen akan lebih leluasa memilih produk. Begitu pula yang terjadi di Jogja. Pariwisata mengalami pertumbuhan yang pesat. Indikator yang dapat dilihat antara lain jumlah kamar hotel yang semakin bertambah banyak. Utamanya pada kelas bintang. Selain itu tiket penerbangan dari dan ke Jogja selalu sold out.

Sesungguhnya produk wisata jogja belum menunjukan perkembangan yang selaras dengan pertumbuhan hotel. Sehingga memang perlu dicreate produk wisata yang bisa menahan wisatawan berlama lama di JOgja. Walaupun juga beberapa wisatawan MICE memang tidak bertujuan berwisata di Jogja. Namun bagaimanapun juga berbagai sisi perlu dibenahi. Selain pengembangan produk wisata, beberapa sisi lain perlu dikembangkan. Ambil contoh, kemacetan Jogja sekarang menjadikan perjalanan tidak nyaman, sehingga bus pariwisata jogja tidak bisa leluasa bergerak pada beberapa tempat.

Nah pemerintah daerah memang harus mempunyai langkah kongkrit untuk membuat Jogja nyaman. Termasuk juga ramah bagi wisatawan dan ramah masyarakat sendiri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>


1 + = 4