XT Square Jogja: Wahana Wisata

Berdiri di tempat yang dulunya merupakan terminal terbesar di Yogyakarta yaitu Umbulharjo, XT Square sekarang disulap menjadi salah satu tujuan wisata. Selain menawarkan bebagai oleh oleh bagi wisatawan, ditempat ini juga dijadikan wahana ekspresi budaya dan kesenian. Berbgai kerajinan tangan dan produk khas jogja dapat ditemukan di sini.

Namun kalau pas kesana jangan dibayangkan sudah ramai dengan pembeli ataupun wisatawan. Sebenarnya tempat ini ditujukan untuk pasar wisata yang menmbak segemen wisatawan yang berkunjung ke jogja. Kalau di Bali semacam pasar seni sukowati. Namun memang masih banyak kendala yang harus dilalui oleh pengelola.

Untuk belanja oleh oleh, wisatawan memang belum melirik tempat ini. Walaupun memang ada beberapa shutle bus yang membawa tamu dari hotel. Namun mereka kelihatan belum antusias untuk membeli. Mungkin juga barang yang dipasararkan belum sesuai harapan wisatawan. atau juga mungkin karena variasi produk masih kalah dengan di Malioboro ataupun di Beringharjo.

Saat ini XT Square masih pada tahap promosi. Sehingga event envet banyak digelar oleh pengelola. Tentu saja dengan subsidi dari pemerintah. Harapanya nanti mereka dapat dikenal sebagi salah satu destinasi wisata.
XT-Square

Alamat:
Jl. Veteran Pandeyan, Umbulharjo,Yogyakarta – Indonesia
Phone +62 274 388086 | Fax +62 274 388014
E-mail info@xtsquare.co.id
Web: xtsquare.co.id.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>


3 + = 6