Warung Sapi Bali, Bumbunya Ngresap

Jogja kaya dengan kuliner, apalagi di wilayah Jogja bagian utara. Sebuah tempat di Jalan Damai berjejer beberapa restoran atau rumah makan antara lain: Sawa, Jimbaran, JHFC (Jogja Halal Food Center), Ayam Betutu, Bale Koe, Mai-Mai,  Warung Sapi Bali. Yang kita angkat adalah Warung Sapi Bali. Untuk menuju tempat ini dapat ditempuh dari Tugu Jogja ke utara via jalan Monjali  sampai di Hyatt Hotel terus lagi kira kira 3oo meter. Sampai Restoran Ikan Mai-Mai belok kiri masuk Jalan Damai

Iga Bakar Bumbu Bali

Iga Bakar Bumbu Bali

. Untuk sampai Warung Spi bali masuk terus ketimur melewati Jimbaran Resto.Terus samapi ketemu perempatan kecil yang ada papan nama Visi Organizer. Nahhh… sampai di situ belok kiri sekitar 10 meter. Nah samapi deh.

Dengan arsitektur berupa warung dengan atap genting dengan langit-langit terekspos dan dihiasi lampu kurungan ayam. Jika malam menjadikan suasana cozy.Bangku-bangkunya terbuat dari meja tanpa finishing dengan kursi kayu memanjang seperti yang sering di temui di warung angkringan.

Sate Sapi Bali
Sate Sapi Bali

 Sapi Bali ini memang dibuat dengan bumbu khusus dominasi pedas lan rasa rempah yang nendang. Merupakan perpaduan bumbu dan kuah dan keeberadaannya di Jogja menjadikan perkawinan eksotika menambah hebatnya kharisma iga bakar ”Sapi Bali” yang ngeblen. Untuk bahan bakunya khusus didatangkan dari penghasil sapi di Daerah Boyolali dengan gading pilihan. Enak deh.

Selain di Jogja warung ini juga buka di Jakarta. Tapi ga tau aku tepatnya. Saran gue, coba di sit pasti akan ketagihan. Harga rata rata mulai dengan Rp 30.000.

Artikel: M Nugroho Susanto

2 thoughts on “Warung Sapi Bali, Bumbunya Ngresap

    1. jogjakini

      Jl Damai Mudal Sleman. DAri jl monjali keutara terus sampai Hotel Hyatt masih terus. SAmpai nemu pertigaan ke kanan masuk jl damai. Terus samapai nemu jimbaran resto. DAri jimbaran terus 100 meter ada perempatan kecil belok kiri (utara)

      Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>


+ 7 = 12