Tips Hindari Liburan di Jogja Macet

Sudah barang tentu bagi sebagian anda sudah mempersiapkan segala sesuatu untuk menghadapi liburan anda. Utamanya adalah rencana destinasi yang akan anda kunjungi. Jika anda memilih Jogja sebagai tujuan liburan anda bersama keluarga, mungkin anda bisa membaca beberapa tips penting selama liburan panjang anda di Jogja.

Jogja akan sangat ramai jika week end atau liburan panjang, sehingga bisa dipastikan kepadatan wisatawan akan dapat ditemui misalkan di kawasan malioboro dan beberapa perempatan menuju obyek wisata seperti perempatan Jl Kaliurang, Perempatan Jl Parangtritis. Hal tersebut berimbas pada kemacetan lalu lintas yang membuat tidak nyaman. Akan lebih baik jika anda mencari jalur alternatif. Tanyakan kepada petugas hotel jika anda menginap di hotel untuk alternatif jalan yang bisa ditempuh.

Jika anda berada di kawasan Malioboro anda harus waspada jika menggunakan transport pada siang hari. Akan cukup sulit untuk masuk atau keluar dari Malioboro. Saran saya jika anda ingin bepergian ke luar destinasi Malioboro, keluarlah di pagi hari dan anda bisa kembali pada malam harinya untuk menghindari kemacetan di seputaran Malioboro.

Untuk kemacetan di area parkir dapat terjadi di Obyek wisata utama seperti di Kraton, Borobudur, Prambanan, Prangtritis. Sebaiknya akan memarkir ditempat yang agak jauh dari destinasi. Walaupun memang anda harus berjalan kaki agak jauh namun akan lebih baik untuk menhindari kendaraan kesulitan untuk keluar nantinya karena harus ditutupi kendaraan lain. Tentu sajak pilih tempat parkir yang keamananya terjamin dengan tersedia petugas paskir.

Ok selamat berlibur di Jogja ya..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>


5 + = 13