Sunset Parangtritis

Pantai Parangtritis adalah salah satu pantai yang paling terkenal di Yogyakarta. Parangtritis terletak di kabupaten Bantul kira-kira 30 KM dari Yogyakarta. Memang pantai ini memiliki pemandangan yang cukup indah.

Pergi ke Parangtritis dan melihat pemandangan pantai mungkin sudah biasa. Tetapi menyaksikan pantai Parangtritis dari atas merupakan pemandangan yang istimewa. Salah satu tempat yang sangat ideal adalah dari landasan untuk olahraga paragliding yang terdapat di atas tebing Parangdhog.

parangtritis- unset

parangtritis- Sunset

Dari tempat ini kita dapat melihat garis pantai yang membentang dari barat sampai Parangtritis. Apalagi melihat sunset dan diiringi dengan lampu-lampu yang mulai menyala sungguh merupakan pemandangan yang fantastis.

Sejumlah pengalaman wisata bisa dirasakan di pantai ini. Menikmati pemandangan alam tentu menjadi yang paling utama. Pesona alam itu bisa diintip dari berbagai lokasi dan cara sehingga pemandangan yang dilihat lebih bervariasi dan anda pun memiliki pengalaman yang berbeda.

Sisi Lain Parangtritis

Sisi Lain Parangtritis

Bila anda berdiri di tepian pantainya, pesona alam yang tampak adalah pemandangan laut lepas yang maha luas dengan deburan ombak yang keras serta tebing-tebing tinggi di sebelah timurnya.

Usai menikmati pemandangan Parangtritis dari tepian pantai, anda bisa menuju arah Gua Langse untuk merasakan pengalaman yang berbeda. Di jalan tanah menuju Gua Langse, anda bisa melihat ke arah barat dan menyaksikan keindahan lain Parangtritis. Gulungan ombak besar yang menuju tepian pantai akan terlihat berwarna perak karena sinar matahari, dan akan berwarna menyerupai emas bila sinar matahari mulai memerah atau menjelang senja. Foto: nini3l.multiply.com, ardianzzz.blogspot.com.

 

Harga Tiket:

  • Rp. 3.000 per orang

Lokasi:

  • Masuk kabupaten Bantul. Perjalanan maksimal 1 jam dari kota Jogja

Apa yang bisa dilihat dan dilakukan:

  • Naik andong atau kuda sepanjang pesisir pantai
  • Naik ke bukit dibelakang pantai via jalan aspal untukmelihat keluasan laut dan sunset yang indah

Tips:

  • Dilarang mandi di laut jika ada larangan dari penjaga pantai
  • Bawa payung ataupun topi terlebih lagi sunblock jikja dibutuhkan
  • Tersedia banyak wc atau tempat mandi umum dengan donasi antarao 1000 – 2000 rupiah.
  • Lebih baik berkunjung sore hari jika ingin melihat sunset yang mulai dapat dinikmati pukul 17.00
  • Untuk oleh oleh semua bisa ditawar terlebih dahulu

 

4 thoughts on “Sunset Parangtritis

  1. ardiansatovic

    wah, saya pernah sekali ke parangtritis, taun 2003 silam, pas karyawisata perpisahan pengurus BEM yg dulu saya ikuti. jadi teringat temen yg dl sempat di-PDKT, yg juga ikut acara yg sama. parangtritis, hmm, indahnya. trims bro. salam kenal dan hangat dari kota loenpia. :)

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>


6 + = 9