Soto Kadipiro Pertama tetap yang paling jos

Boleh dibilang ikon soto kadipiro memang sangat terkenal. Soto yang berlokasi di Jl Wates Wirobrajan ini memang menjadi jujukan bagi pecinta soto. Kuliner jogja satu ini sangat sayang untuk dilewatkan. Namun taukah anda bahwa “Soto Kadipiro Pertama” hanya ada satu?

Walaupun disepanjang jalan tersebut berjajar banyak soto kadipiro dengan berbagai merek. Ternyata merena adalah keluarga keturunan bapak Widadi Tahir Karto Wijoyo. Kalau soto kadipiro yang asli saat ini dimiliki oleh keturunan langsung dari Widadi Tahir Karto Wijoyo.

Boleh dibilang kalau pendapat saya sendiri rasa dari soto kadipiro asli tetap lebih yahud dibandingkan dengan soto soto kadipiro lainnya..

soto-kadipiroBapak Widadi Tahir Karto Wijoyo sudah memulai jualan soto sejak 1921…wuih pantes saja sangat melegenda. Saat ini soto kadipiro asli tetap terkesan jadul dengan warung yang serasa warung kampung. Perabotan dari kayu dominan di warung soto yang terletak diutara jalan ini.

Kalau anda ingin mencicipi soto kadipiro pertama ini saya sarankan datang pada pagi hari. Karena kalau kesiangan dijamin tidak akan mendapatkan bagian, hehehehe..oh iya anda bisa tanyawak kepada driver “sewa mobil jogja: pasti sudah tau tempat soto ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>


7 + = 8