Puro Pakualaman Dijaga Ketat

Agenda penyerahan berkas persyaratan Calon Gubernur (Cagub) dan Calon Wakil Gubernur (Cawagub) DIY kepada Panitia Khusus (Pansus) penetapan yang dijadwalkan Senin, (10/9) pukul 10.00 WIB disalip oleh kubu KPH Anglingkusumo yang juga menyerahkan berkas Cawagub DIY sekitar pukul 08.10 WIB.

Berkas cawagub tersebut dibawa oleh KGPH Widjoyokusumo selaku Pengageng Kawedanan Reh Kasentanan di kabinet Anglingkusumo. Berkas diterima langsung oleh sekretaris dewan (sekwan) Drajad Ruswandono.

“Berkas itu memang diterima pagi tadi sekitar pukul 08.10 WIB. Kemudian diberikan tanda terima berkas dari sekwan karena memang itu tugasnya. Tetapi berkasnya tidak komplet karena tidak menyertakan surat pemberitahuan dari dewan,” ujar anggota pansus penetapan, Arief Rahman Hakim.

Menurutnya, ketika ada pihak lain yang mencalonkan tetapi tidak membawa surat pemberitahuan dari dewan, maka berkas persyaratan yang diserahkan tidak akan diproses.

“Kita tetap pakai asas formal, yakni verifikasi akan dilakukan jika dilampirkan pula surat pemberitahuan dari dewan,” tandasnya.(krjogja.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>


7 + = 10