Pantai Siung

Selain terkenal dengan pasir putihnya, satu pesona yang menonjol dari Pantai Siung adalah batu karangnya. Terdapat sekitar 250 jalur pemanjatan terdapat di Pantai Siung. Selain terkenal dengan jalur panjat tebing yang mengundnag adrenalin, Pantai Siung Jogja juga mempunyai hamparan pasir yang berwarna putih bersih. Untuk mandi dan menikmati jernihny air juga merupakan keasikan tersendiri. Akses menuju pantai ini sudah mulus.

Pantai Siung

Pantai Siung

Lokasi:

Tepus, Kabupaten Gunung Kidul sekitar 70 km dari pusat kota Yogyakarta.

Pantai Siung Surga Bagi Climber Dunia

Pantai Siung Surga Bagi Climber Dunia

Foto: pesonagunungkidul.com

38 thoughts on “Pantai Siung

    1. jogjakini

      Kalo peta detail kebetulan saya tidak ada.
      Tapi untuk kesana cukup mudah. Dari jogja langsung kearah wonosari. Di Kota wonosari sudah tersedia papan penunjuk wisata kearah siung. Dan aksesbilitas jalannya boleh dibilang mulus.

      Terima kasih

      Reply
      1. timurizer

        oh, ga gitu mas caranya.. lebih enak dari solo ke arah wonogiri, nah tar dari sana ada bis ke arah krakal, bilang aja turun di siung.. jarak solo-pantai siung dengan jogja-pantai siung itu ga begitu beda kok

        Reply
  1. emma

    ehM…Siung temapTnya enak tPi tlong dunG Kmar mandI dibuat yg berSih.soAlnya daH bnyaK yg suka ma tempat iNi…Jdi jnG smPai bKn pengUnjuNg kecEwa…

    sayA pErNAh kSaNA wKtu sUnSet,Ternyata gag kaLaH baguSnya ma di BaLi..EHm coBa adda Penginapan atau SemacamnYA Pasti Bnyak yang menginap buat melihaT pemandangan SunSet di Siung..

    ^_^

    Reply
  2. CILIK MINTHIK

    WAH….APIK YAW….
    TAPI SAYANGNYA GAK ADA DENAHNYA…NTAR LOK AKU NYASAR PIYE ?????
    MAU TANGGUNG JAWAB PO ???
    NTAR LOK AKU DIMARAHIN MAMAH GIMANA ??? HAYOO…

    Reply
  3. donny

    saya sudah banyak mendengar tentang keindahan pantai2 di daerah gunung kidul,. nah,. kalau menurut anda dari sekian banyak pantai tersebut mana yang paling bagus ditinjau dari bentang alamnya dan fasilitas yang tersedia :)
    makasih ,.

    Reply
  4. donny

    oiya,. saya kan tinggal di bantul,. kecamatan kasihan,. kira2 berapa jam ya untuki bisa sampai ke sundak ?? medan jalanya berat gag ?? trims

    Reply
  5. yudha

    Kalau mau ke Pantai Siung dari arah jalan magelang, yogyakarta, Lebih dekat lewat mana ya kalau mau ke SIUNG ?
    Aku belum pernah kesana, takut nyasar gitu…..
    Gimana ?
    Ada petunjuk jalannya gak ?

    Oya, kalau Pantai Siung ma Pantai Wediombo dan Pantai Sundak panoramanya lebih indah yg mana ya ?
    Trus, kalau ombaknya lebih besar yg mana ya ?
    Oya maaf, tanya satu lagi dong, saya boleh minta alamat yg jelas dari ketiga Pantai itu ga ?

    Maaf merepotkan dan Trims banyak :-)

    Reply
    1. jogjakini

      Siung didominasi pemandangan tebing. Sundak lbh ke arah pasir putihnya. Kalo aku pilih wedi ombo. Siung dari wonosari belok kanan. Sedang wedi ombo wonosari masih terus. Ga usah takut tersesat, banyak petunjuk arahnya ko. Atau nanya masyarakat bisa

      Reply
  6. Sukmalanu

    Pantai Siung memang cantik. Smoga terpelihara keperawanannya, jangan kotor dan crow seperti Baron. Tapi kebutuhan dan selera pengunjung mungkin berbeda satu sama lain. Untuk kami sekeluarga lebih menyukai yang masih alamiah seperti Siung dan Wediombo. Semoga terus berkembang tapi tetap terpelihara kebersihan dan alamiahnya.

    Reply
  7. ien-drei cuuuuaaaanntttikkk

    pantai siung terkenal juga yaw????????????????memang baguzz,q sring kesana lho???coz rmh nenek q deket bgt ama pantai SIUNG,wah pokoknya dijamin puas pantai siung………………………………………………….SUKSES PANTAI SIUNG

    Reply
  8. dindindinaadin

    kalu aku mo wisata ke siung, sundak, en watuombo kira² seharian bakal cukup gk??

    diantara ketiga pantai diatas paling bagus pantai mana sii??

    disekitar pantai² itu ada penginapannya gk??
    motel ato apa ja lah..
    kalu gk ada,
    kira² apa bole kita homestay di ruma warga setempat?
    bikin tenda jg gmn? bole??

    Reply
  9. Rosedian

    Pantai siung memang jempol…
    Bagus n indah bgt.
    Pengen ke sana lagi…
    Tapi takut nyasar,coz kmrn pas ksana kt dr solo lwt sukoharjo, wonogiri, n bru gunung kidul.
    Jalannya mulus,kalo dr Solo lwt jalur ni lbh cepat.
    tp sayang aq lupa jalannya…
    SAPA BISA BANTU???

    Reply
    1. jogjakini

      dari solo-klaten-jogja-jl wonosari-wonosari kota-tinggal ambil arah kanan sudah banyak papan arah ke siung bos. itu satu arah ke krakal kukup baron

      Reply
  10. itha

    ,,maav tanya satu lagi,,

    ,,aku orang salatiga,,
    ,,inget jalannya cuma sampai prambanan,,
    ,,kalo dari prambanan ke pantai siung,,arahnya kemana,,

    thx
    itha

    Reply
    1. jogjakini

      Rute dari salatiga:
      1. SAlatiga-Magelang-Tempel-Ring Road Utara-Via Janti- Jl Wonosari-Wonosari-Pantai Siung
      2. Salatiga-Boyolali-Jatinom Klaten-Prambanan-Via Janti-Ringroad Timur (Janti)- Jl Wonosari-Wonosari-Pantai Siung

      Reply
  11. Aryototo

    Thx ats infoY q br sj td tmn ngmgi pntai siung q bk web tryt bnr2 indah,Q jd kpgen cpt plg klaten cz maen ke pntai taring he he e siung,red
    Q jnuh dijkrta bising,mcet,polusi,tp krj lncr he h e

    Reply
  12. Eric

    Kira-kira, ada yg bisa kasih rute dr blitar gak ya? Atau paling tidak dr trenggalek/ponorogo, pengen sih mengunjungi pantai yg luar provinsi, penasaran bgt sama siung, tq.

    Reply
  13. poss

    kalo lewat jalan imogiri bisa gak ? arah nya mana aja ?
    trus kalo lewat jalan wonosari kan rame banget jalannya .. serem rawan kecelakaan ….

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>


+ 3 = 4