Pantai Parangtritis

Objek wisata ini sudah dikelola oleh pihak pemda Bantul dengan cukup baik, mulai dari fasilitas penginapan maupun pasar yang menjajakan souvenir khas parangtritis.

Selain itu ada pemandian yang disebut parang wedang konon air di pemandian dapat menyembuhkan berbagai macam penyakit diantaranya penyakit kulit, air dari pemandian tersebut mengandung belerang yang berasal dari pengunungan di lokasi tersebut. Pantai ini memiliki pemandangan yang indah, meskipun ombak disana ada kalanya cukup besar.

Lokasi:

Terletak kurang lebih 25 kilometer sebelah selatan kota Yogyakarta Tepatnya di kabupaten Bantul

Pasir Yang Terbentang Luas Terkesan Leluasa

Pasir Parangtritis Yang Terbentang Luas Terkesan Leluasa

Terdapat mitos di pantai Parangtritis dimana adanya kerajaan Ratu Laut Selatan yang sejak dahulu memilki hubungan dengan Sri Sultan Hamengku Buwono dan Keturunanaya.

Batu Karang Di Sisi Lain Pantai Parangtritis

Batu Karang Di Sisi Lain Pantai Parangtritis

Air Terjun Di Tepi Pantai Parangtritis

Air Terjun Di Tepi Pantai Parangtritis

18 thoughts on “Pantai Parangtritis

  1. masmpep

    jadi pengen ke parangtritis (lagi) mas… jogja memang selalu ngangeni.

    kalo pengin jalan2 ke lampung, mampir ke masmpep.wordpress.com mas.

    salam blogger.

    Reply
  2. dian

    parangtritis dah bosen, gak enak, puanasssssssss!!!
    tlng dong bagi pemerintah daerah jangan hanya KORUPSI!!!
    dari pada korupsi mending di buat gazebo, biar org2 jauh seperti kita2 ini g kepanasan???????

    Reply
  3. rina cahyaningsih

    aslmkum……

    lho pantai parangtrits da air terjunya tow???pdahl ak nak jgja dah sering kesana,tp kok gag da….mang dsbelah mana>>>…….huh…jd pgen kpantai lg nie…padahal thn bru kmrn dah ksna tp kok gag lht air trjunya ea…ihkzzzz…mksh

    wasallam….

    Reply
  4. caphoeng

    parangtritis sekarang jorok.. kotor…banyak sampah.. nggilani…maintenance sangat kurang sekali. gimana nih,Pemerintah ni niat ngembangin pariwisata jogja ngga sih.. alokasi dana buat pariwisata kan milyaran rupiah tuh. dikemanain ya?

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>


1 + = 6