Pantai Ngrenehan

Suatu pantai berupa teluk yang dikelilingi hamparan perbukitan kapur dan memiliki panorama yang sangat memukau dengan deburan ombak menerpa pasir putih. Dipantai ini banyak terdapat rumput laut yang dikonsumsi oleh penduduk.Juga tersedia ikan laut segar langsung dari nelayan. Pantai yang berupa teluk dikelilingi hamparan perbukitan kapur dan memiliki panorama yang sangat memukau dengan deburan ombak menerpa pasir putih. Wisatawan dapat menyaksikan aktivitas kegiatan nelayan dan menikmati ikan siap saji atau membawa ikan segar sebagai oleh-oleh.

Pantai ini menjadi satu cluster dengan beberapa pantai sekitarnya antara lain Pantai Ngrenehan kurang lebih 1 km di sebelah Barat terdapat Pantai Ngobaran dan Pantai Nguyahan. Setiap bulan purnama pada hari raya Nyepi di Pantai Ngobaran di laksanakan upacara Melasti.

Pantai Ngrenehan

Pantai Ngrenehan

Lokasi:

Terletak di desa Kanigoro Kecamatan Saptosari kurang lebih 30 km di sebelah selatan kota Wonosari, Gunung Kidul

Foto: pesonagunungkidul.com

7 thoughts on “Pantai Ngrenehan

  1. Setyawan

    @arnolt : pantainya cukup aman untuk berenang karena tidak ada karangnya,,, selain itu pantai ini hampir tak berombak & airnya jernih…… makan disana pun cukup murah,, saya kemarin pesan kepiting saus tiram & ikan panggang buat 7 orang cuma habis 65 ribu!!!

    Reply
  2. eva

    kalo setauku, kemarin inggu kan aku sempet kesana, di pantai ngrenehan itu gak boleh mandi karena di sana udah di tulis papan, dilarang mandi/berenang, coba paerhatikan pantainya, yang air di tengah2nya itu, itu dalem banget loch, kalo kita disana bisa tersedot…

    Reply
  3. ssboy

    Askum,,,
    Bagus jg nih pantai,,
    Pengen kesana,pi mw pake angkutan umum,
    Qlu dari jogja gmana ya??
    Mohon penjelasannya,,
    Trims,,

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>


3 + 8 =