Pantai Ngobaran

Pantai Ngobaran Pantai Ngobaran terletak kurang lebih 35 Km ke arah selatan Gunung Kidul atau 65 Km dari Arah jantung Yogyakarta ini masih menyimpan eksotisme tersendiri. Tebing tebing menjadi pemandangan yang mengasikan bagi kita. Rute untuk mencapai pantai ini terbilang cukup mudah walaupun kendaraan bus belum bisa masuk ke pantai ini. Pantai ini menjadi satu cluster dengan pantai terdekatnya yaitu terletak sekitar 1,3 Km di sebelah Barat Pantai Ngrenehan.

Selain keindahan pantai ini, cerita berkembang adalah dipercaya pantai ini menjadi tempat terakhir  Prabu Brawijaya V (Raja Majapahit VII) sebelum muksa. Di pantai Ngobaran dapat di temui bangunan Joglo tempat peribadatan aliran Kejawan(bukan Kejawen). Selain itu juga terdapap masjid yang terletak di atas bukit sebelah barat. Mesjidnya pun terlihat berbeda dengan mesjid-mesjid lainnya karena mengarah ke arah selatan (Laut). Namun walaupun arah masjidnya ke selatan, warga sekitar yang melakukan sholat disana tetap mendirikan sholat dengan menghadap arah kiblat yakni ke arah Kabah (ada tulisannya di Mesjidnya).

Pantai Ngobaran

Pantai Ngobaran

Foto: pesonagunungkidul.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>


3 + = 12