Pantai Kukup

Pantai ini kaya akan biota laut dan juga terkenal dengan beragam ikan hias air laut yang sangat indah di Aquarium Laut atau yang dijajakan oleh para pedagang di sepanjang pantai. Selain itu terdapat gua alam yang teduh. Selain itu jika di Bali ada Tanah Lot, di Gunung Kidul Yogyakarta ada Pantai Kukup, karena mempunyai gardu pandang yang terletak di pulau terpisah. Pantai Kukup adalah satu kesatuan dari pantai terkenal lainnya semisal, Pantai Baron, Pantai Krakal dan Pantai Indrayanti.

Pantai Kukup

Pantai Kukup

Lokasi:

Pantai Kukup terletak di Desa Kemadang, Kecamatan Tanjungsari, sekitar 1 km di sebelah Timur Pantai Baron

Gardu Pandang di Pantai Kukup

Gardu Pandang di Pantai Kukup

Pantai Kukup Dari Atas

Pantai Kukup Dari Atas

Foto: pesonagunungkidul.com

26 thoughts on “Pantai Kukup

  1. revina

    tolong minta alamt lebih jelasnya untuk ke pantai kukup?!
    apa tempatnya jauh dari yogyakarta?
    setahu saya yogyakarta hanya punya borobudur,prambanan n keraton!thanks

    Reply
    1. jogjakini

      Untuk pantai kukup,
      dari jogja menuju kota wonosari mbak revina.
      Dari kota womosari tinggal liat petunjuk arah ke kukup. Pantai di sekitar kukup adalah Baron dan Krakal. Keduanya patut dicoba.

      Kalau butuh info tentang jogja, bisa hubungi kami

      Selamat liburan di Jogja.

      Reply
  2. resiko people community

    Kami keluarga besar Resiko people community akan mengadakan Touring ke Pantai Baron, Kukup, dan Krakal…
    Ada beberapa pertanyaan dari teman2, apakah pantai tersebut aman dari gangguan orang2 jail???
    terimakasih.

    Reply
  3. mbak inung

    bantu ya kang, hotel2 wisata ada gak disana ? atau semacam home stay gitu, berapa yang paling bagus / malam ? agar wisata lebih tenang. berapa meter
    jarak antara home2 stay dengan pantainya ?
    suwun

    Reply
    1. suroto

      ada beberapa hotel dimasing2 pantai

      pantai kukup :
      1. pondok wisata pantai kukup
      memiliki kapasitas paling besar
      2. penginapan bp. hardi
      memilki lokasi yang paling menarik, karena berada di lereng bukit, shg dpt melihat pantai…aman tentunya

      dan beberapa hotel kecil, namun 2 itu yang kami sarankan

      pantai krakal & sundak

      memilki beberapa hotel & villa, perlu anda lht sbg pembanding

      Reply
      1. Novie

        Penginapannya g kaya yg di pinggir pantai/sepanjang parkiran pantai parangtritis kan? sya pernah ke pantai parangtritis 1 kali tpi penginapannya kya gtu,, g banget,, kirain ad hotel ato vila,, klo penginnapan bp hardi bagus,boleh dong minta alamat lengkapnya.. Thanks.

        Reply
  4. Aniesha W

    Minta infonya untuk transportasi ke pantai kukup kalau dari bandara adisucipto (sampai dibandaranya siang hari), terima kasih..

    Reply
    1. jogjakini

      Kalo turun dari adisucipto siang hari sampai kukup sore hari, takutnya ga ada transpor kukup bandara sore hari, jadi terpaksa harus menginap di kukup. Kalo saya sarankan sewa kendaraan saja mbak

      Reply
  5. RINA

    pantai kukup sgat indh,selain anginnya zg cepoi2,deburan ombaknya itu lhoooo…uz gardu pandangnya kaya di ketep pass ( beda jauh yaw…??? )

    Reply
  6. Aia El_Manshur

    EHHmmmmmm……..jadi kpengen ke pante kukub nie,,,,dari skian bnyak crita mbuatq yakin untuk mnjelajah pante itu. . . . . . .”

    klo ad wktu luang bkalan gw jlajahi tu pante,

    Reply
  7. dini

    Ka.. mau tanya,..
    klo aku mw backpacker -an gimana ya?
    kira2 budget buat kesana brp?
    trus access nya mudah ga ya?

    klo dr jogja kota jauh ya?
    soalnya aku sendiri baru pertama kali ke jogja..

    makasih sebelumnya bt infonya ^_^

    Reply
  8. anida

    duhh pengen ksana….
    infonya dong..klo ksana dari yogya naik apaan??
    soalnya nti tg 3 okt dah ada d yogya trus pengen kesana skalian…

    Reply
  9. Budi Prasetyo

    Bisa minta tolong untuk jalan yg dilewati gimana untuk kendaraan BUS Wisata apa aman dan bisa di lalu, karena info yg pernah saya dengar untuk kendaraan Bus tidak bisa lewat. Untuk itu di mohon memberikan informasi..( dari Kota Bojonegoro )

    Reply
  10. Abinya Kiky

    Bener-bener bagus itu pantai…dengan pasir putih yang eksotik…dan yang jelas..dekat dengan penginapan..yang harganya terjangkau..and…banyak warung makan yang murah meriah…kami sekeluarga…sudah merasakan keindahan pantai kukup selama 3 hari..dan yg jelas bisa plesiran ke pantai-pantai sekitar juga tak kalah eksotik….

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>


5 + 4 =