Nikmatnya Soto Gading Solo

Belum lama ini berkunjung ke Solo untuk menghadiri pelatihan di Balaikota Solo. Meluncur dipagi hari dengan Prameks flight pertama hehehe. Pukul 5.15 pagi meluncur ke solo. Jam 6 pagi sudah sampai di Solo. Karena masih terlalu pagi, kami bersama rekan kami diarahkan makan pagi dulu oleh panitia.
Sampailah kami ke Soto Gading yang terletak di Jalan Brigjen Sugiarto, Gading, Solo, dekat Alun Alun Selatan Kraton Solo. Wuih ramai juga. Katanya ketenaran Soto Gading sempat menjadi makanan kesukaan SBY.

Lanjut masuk ke dalam jajaran meja sudah tertata rapi. Penyajinya pun berseragam. Nyaman tempatnya. Akhirnya pesen soto campur. Harganya 8 rb. Kalau dilihat porsinya porsi pas alias bukan porsi kuli. Kuahnya agak kental dengan warna cenderung putih. Sedang rasa memang beda. Terasa gurih dan memang cenderung berlemak. Karena kelihatanya kaldu berasal dari kulit ayam yang cukup banyak mampir si soto saya.

Nah ini yang menarik. Di meja tersedia berbagai lauk yang menggoda. Tempe, Empal, Tahu, Sate Uritan, Brutu, Perkedel, banyak deh..

Ternyata selidik punya selidik, selain rasa soto yang enak ternyata yang paling banyak di cari adalah minuman tehnya. Khas memang. Disajikan dengan gelas rumahan yang dikasih lepek (cawan).

Setelah selesai membayar kami keluar melewati meja saji depan yang terdapat kuah soto yang mendidih. sambil liat mbaknya membuat racikan soto. Ini yang tidak asik…takaran micinya yahuuud abis…makanya gurihnya yoi…

Tips: Request tanpa micin kalau mau lebih sedikit konsumsi penyedap (hehehe walaupun yang semua yang namanya soto di kuah yang dimasak sudah di campurin banyak micin) Yah minimal bisa mengurangi penyedap…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>


+ 5 = 11