Museum Goes to Istana: Dibuka Karnaval di Malioboro

Event jogja kalender event saat ini adalah Museum Goes to Istana. Event ini adalah salah satu cara untuk meningktkan kunjungan bagi museum yang ada di Yogyakarta. Event ini akan berlangsung Minggu-Jum’at (23-28/9) yang dipusatkan di Sasana Hinggil Kraton Yogyakarta dengan menampilkan koleksi museum dari 50 pemerintahan maupun swasta. Dari 50 museum itu,  33 museum berada di DIY sementar 17 museum berasal dari luar DIY.

Acara yang dilenggarkan Dinas Kebudayaan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) Bersama Badan Musyawarah Museum (Barahmus) DIY tersebut diawalai dengan karnaval yang berlangsung di sepanjang Malioboro.

Menurut  Ketua Panitia, Lelkol Sus Sudarno sepanjang perjalanan barisan Bergodo merah putih yang membawa pataka Garuda Pancasila, hobo Keraton Ngayogyakarta Hadiningrat, dan lambang Pura Pakualaman berada deretan depan. Turut berpastisipasi juga duta Museum Sigi Wimala dan Dimas Diajeng DIY yang ada di atas kereta berada di tengah.

Acara karnaval akan dimulai pukul 14.30. DAlam acara tersebut  dua gajah dari Museum Gembiraloka juga tampil meramaikan acara. Sedangkan MGM akan menampilkan icon Gunung Merapi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>


3 + = 8