Manohara dan Arti Namanya

Bagai bola salju, cerita Manohara Odelia Pinot bukanya semakin menemukan titik terang. Akan tetapi, semakin membesar saja. Manorhara di beri wajah rupawan. Hal ini didapat karena wajah indo yang di turunkan oleh ayahnya yang orang Perancis.  Tapi tahukan anda, apa arti kata Manohara?  Nama Manohara dapat di temui di salah satu relief/panel di  candi borobudur.  Manohara berasal dari bahasa sanskrit yang berarti peri cantik. Makanya di Borobudur ada hotel yang bernama Princess Manohara.

Manohara Odelia Pinot

Manohara Odelia Pinot

Selain rencana somasi dari kedubes RI di Malaysia, Manohara diminta membuktikan penganiayaan yang menimpa dirinya. Setelah bukti visum dari Dr. Muin yang menyatakan bahwa bukti tanda-tanda luka pada tubuhnya ada. Akankah hal ini merupakan titik awal bagi Manohara untuk bisa menyeret pangeran kelantan ke Meja Hijau, Kita lihat aja nanti.

Menurut pendapay anda bagaimana kira-kira hasil akhir dari drama ini? Sekedar tau aja batasan hukum yang terpisahakan di dua negara merupakan halangan terbesar. Walupun pihak manohara saat ini mencoba memposes melalui Interpol.

Manohara oh manohara……….

Artikel: M Nugroho Susanto

10 thoughts on “Manohara dan Arti Namanya

  1. sushanti marro

    Saya kenal sekali dengan ibunya manohara yaitu daisy fajarina,saya tinggal di Swiss (geneva) sudah 30 tahun yg lalu.
    Saya ingat sekali sewaktu manohara masih kecil sering diajak
    sama ibunya main kerumah saya dan juga sampe sampe pembantunya juga dibawa, malah sering juga tidur dan makan dirumah saya.
    Tapi sejak Daisy pergi dari Swiss buat tinggal di Prancis saya tidak pernah ada kabarnya dari daisy, tapi kira kira 3 tahun lalu daisy pernah datang ke geneva dan kita bertemu buat makan siang dan sekalian daisy memperkenalkan suaminya yg terbaru (gak tau suami yg ke 3 atau ke 4) makanya saya heran sekali soal si manohara yg katanya keturunan prancis tapi saya lihat waktu dia masih kecil waktu itu papanya orang
    austria kok sekarang dia nyebut ada keturunan prancis.
    Sejak daisy kawin dan tinggal di prancis daisy kayanya sombong sekali sama saya dan temen temen saya di geneva.
    Kok sekarang daisy pake krudung dan juga jadi gembrot dan jelek sekali ? saya ingin sekali hubungin daisy tapi saya tidak tau alamatnya dan nomor telphonenya.
    Saya juga punya anak perempuan sepantar manohara dan juga anak saya mukanya indo (papa anak saya orang swiss)
    justru anak saya lebih cantik,langsing,tinggi dan lebih pintar
    dari si manohara tapi anak saya kelakuannya tidak sama dengan manohara

    Reply
  2. mbah Wono

    Ah…… cerita Manohara seperti babak babak dalam sinetron saja layaknya. Kadang menyedihkan, menimbulkan rasa kasihan dan bahkan menimbulkan kemarahan yg akhirnya seperti sebuah sensasi cerita yg direkayasa.

    Betul dan tidaknya cerita tentang Manohara juga menimbulkan tanda tanya. Ada pro dan Kontra. Ada yg simpati dan ada yg benci. Tapi yg pasti, cerita cerita itu berakhir dengan begitu saja.

    Manohara memang mampu membuahkan sebuah cerita, antara Indonesia dan Malaysia. Siapa yg menjadi Sutradara ? semua orang sering bertanya. Ada yg menghujat dan ada yg simpati.

    Betulkah dia dianiaya ? betulkah dia menderita ? atau semua itu hanya rekayasa sang Sutradara untuk memburu harta ?

    Yg pasti sekarang Manohara bukan hanya sekedar cerita. Dia sudah menemukan dunianya. Atau dia masih mencari, siapa dirinya sebenarnya ? Keturunan Perancis atau Austria ? atau mungkin semua itu juga hanya rekayasa sang Sutradara untuk lebih membuat sensasi suatu cerita ?

    Sang Peri Cantik itu memang Jelita. Dan nggak heran kalau seribu cerita bisa hadir karenanya.

    Aaaaaah…Manohara Memang Jelita….. sayang kalau semua itu harus berakhir duka…

    Reply
  3. ina

    kabar manohara skrang di INFOTAINMENT gmn sih,,,,,
    kok gak pernah terdengar lagi…..
    kesambung ke EPISODE slanjut nya or ud capek NGE_bahas nya,,,,,,,,,…..

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>


+ 6 = 13