Jadwal Jogja Java Carnival 2011

Sebuah babakan baru telah berjalan pada gelaran Jogja Java Carnival (JJC) IV – 2011 yang akan berlangsung pada 22 Oktober mendatang. Jogja Java Carnival adalah karnaval malam hari yang merupakan kemasan karnaval yang belum ada atau belum pernah diselenggarakan di Indonesia, kecuali di Kota Yogyakarta. Tuntutan penghadiran teknologi, komposisi bentuk, ragam warna dan siraman cahaya menjadi hal utama dalam mewujudkan kemeriahan dan keceriaan malam.

Kemajemukan dari semua bentuk di atas, ditambah dengan akan berkumpulnya artis-artis penampil dan para penikmat karnaval dari berbagai pelosok wilayah Yogyakarta, Indonesia, bahkan luar negeri itulah yang disatukan dalam sebuah keselarasan …sebuah harmonisasi…harmonisasi di malam hari …dan hanya terjadi di Kota Jogja.

JOGJAJava Carnival 2011 digelar pada Sabtu (22/10) yang mengangkat tagline “Celebration of Cultural Unity” dengan tema “Magnificence World” atau “Magniworld”.

Herry Zudianto, selaku Walikota Yogyakarta menyebutkan bahwa “Magniworld” mengandung arti tempat yang mengagumkan yang muncul dengan spirit celebration of cultural unity.

“Jogja Java Carnival 2011 akan menjadi sesuatu yang luar biasa mengagumkan. Jogja Java Carnival akan menjadi ruang mengagumkan bagi siapa saja karena keindahannya serta keterpaduan kreatifitas,” tutur Herry Zudianto.

Untuk pagelaran tahun ini terdapat beberapa perbedaan. Kali ini penonton akan dikenakan biaya tidak seperti tahun sebelumnya. Harga tiket JJC 2011 berkisar mulai dari Rp 500.000 untuk kelas VVIP, Rp 250.000 untuk kelas VIP dan untuk kelas festival dikenakan biaya sebesar Rp 150.000.

Selain itu, untuk pertama kalinya masyarakat umum bisa menjadi peserta dalam perlombaan JJC. Tentunya para peserta lomba diharuskan memenuhi ketentuan umum dari penyelenggaraan JJC.

Ketentuan utamanya adalah mengangkat tema keajaiban dunia untuk penyelenggaraan karnaval yang berlangsung pada malam hari, dimanan nantinya juga akan diadakan street performance lengkap dengan arakan-arakan penampilan sesuai dengan tema yang dipilih. Peserta juga diwajibkan menggunakan efek cahaya dan atraktif untuk malam hari.

Hadiah yang akan diperebutkan para peserta adalah sejumlah uang sebesar Rp 100 juta, yang terbagi menjadi: Juara I Rp 55 juta, Juara II sebesar Rp 25 juta, Juara III sebesar Rp 15 juta dan Juara Favorit sebesar Rp 5 juta. (jogjanews.com/*/X-13)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>


6 + = 11