Gini Nih Backpacker Wisata Di Jogja: Kraton dan Borobudur

Buat kamu yang ingin menikmati jogja tapi terbatas waktunya, Cuma satu hari mungkin, jangan berkecil hati. Berikut kami rangkum beberapa obyek yang bisa kamu nikmati selama satu hari perjalanan di Jogja. Kali ini kita kan berwisata dengan sewa mobil jogja ya…Ok kalau kamu dari luar kota menggunakan moda transportasi kereta kamu akan tiba di Stasiun Tugu untuk kelas bisnis dan eksekutif atau di stasiun ekonomi untuk kelas ekonomi. Nah paling bagus kalau misalkan kamu tiba di Jogja saat pagi hari. Karena dengan tiba di Jogja pagi hari kamu akan dapat maksimal mengunjungi berbagai daya tarik wisata yang ada di Yogyakarta.

Lanjut setelah tiba di Stasiun tugu kami bisa menikmati sarapan pagi. Banyak yang menyediakan sarapan bagi untuk kamu. Tinggal pilih saja, mau soto, gudeg, nasi padang, dapat dengan mudah kamu jumpai. Untuk harga ga usah Tanya murah kok..

Tiba di Stasiun Tugu Jogja

Tiba di Stasiun Tugu Jogja

Kalau masih pagi lalu lintas di jogja belum terlalu ramai. Sebenarnya kamu bisa menikmati lenggangnya jalan Malioboro juga. Sambil makan pagi di depan Malioboro Mall itu juga asik. Kalau mau masuk hotel dulu juga bisa, di seputaran Malioboro tersedia banyak penginapan murmer untuk melepas lelah sejenak atau sekedar mandi pagi.

Oke jam 8 pagi sudah siap..kamu bisa meluncur ke Kraton Yogyakarta. Di kraton Yogyakarta kamu bisa menikmati istana dari Sri Sultan yang sampai saat ini masih menjadi kediaman beliau. Sekira satu jam kamu sudah puas untuk menikmati Kraton makan tempat tujuan selnjutnya adalah Tamansari. Tidak terlalu jauh dari Kraton cukup dengan 5-10 menik kamu bisa mengunjungi tempat pemandian raja ini. Tempat yang eksotis membuat Tamansari menjadi tempat pengambilan foto. Jangan lupa siapkan air minum karena kompleks Tamansari mempunyai area yang cukup luas.

Kolam pemandian keluarga Sultan. Sedangkan bangunan atas dipergunakan Sultan untuk melihat aktifitas keluarganya

Kolam pemandian keluarga Sultan. Sedangkan bangunan atas dipergunakan Sultan untuk melihat aktifitas keluarganya

Tujuan selanjutnya adalah makan siang. Banyak pilihan makan siang yang murah meriah hingga mahal di seputar kraton. Berikut beberapa diantaranya

Pendopo Ndalem Resto: Menu Indonesia prasmanan lengkap. Tempat ini merupakan tempat kelahiran Sri Sultan HB X. Biasanya merupakan jujugan wisatawan dalam dan luar negeri. Harga sekitar 65 rb all u can eat. Terletak di utara Tamansari

Baleraos Resto: Terletak di Magangan kidul tempat ini merupakan resto yang menyajikan masakan kegemaran Sultan. Disajikan dengan Ala Carte. Harga bervariasi

Gadri Resto: Mempunyai konsep masakan kraton asli yang dipadu dengan arsitektur rumah pangeran. Terletak di Jalan Rotowijayan 1.

Nah kalau yang ini resto yang murmer alias murah meriah:

Gudeg Wijilan: Terletak di Jl Wijilan yang berjajar berbagai Gudeg yang melegenda seperti Gudeg Yu Djum, Yu Narni. Harganya bisa paketan per porsi piring.

Kombok Ijo Resto: Terletak di timur Alun Alun Lor Kraton. Merupakan resto serba pedas atau penyetan. Harganya murah meriah dantempatnya bersih.

Ayam Goreng Bu Tutik: Terletak di barat Pakualaman. Tempatnya bersih dengan menu ayam kampung. Tersedia juga berbagai jajanan atau cemilan khas Jogja.

Oke puas makan siang selanjutnya meluncur ke Candi Borobudur yak..butuh waktu sekitar 1 jam dari Kraton Jogja menuju Borobudur. Tidur dulu ah….ngok.

Tiba di Borobudur siapkan topi, payung atau pelindunug panas lainnya. Kalau mau pake sunblokmu ya..karena pasti teriknya akan memeras keringat kamu nantinya. Siapkan uang 30 ribu untuk beli tiket masuk. Okre..sebelum naik kita pake dulu batiknya ya..karena sebenerya Borobudur adalah tempat ibadah agama budha. Jadi batik sebagai penutup untuk menghirmati tempat ibadah juga sebenarnnya.

Candi Borobudur sebagi peninggalan dunia yakni candi Budha terbesar di dunia

Candi Borobudur sebagi peninggalan dunia yakni candi Budha terbesar di dunia

Oh iya di Borobudur juga ada kereta mini yang bisa membawa kita mengitari kompleks tanpa capek capek lo. Tapi kalau mau langsung naik bisa juga dengan jalan kaki. Nah di Borobudur puas puasin kalau kamu mau foto narsis ya..

Kalau sudah puas kita bisa kembali ke Jogja. Untuk kamu yang ingin menikmati Malioboro bisa langsung ke sana. Atau kalau masuk hotel juga bisa untuk istirahat malam.

Oke sekian dulu jalan jalan kita di Jogja selama pagi hingga sore. Jangan lupa untuk menikmati malam di Jogja juga ya

One thought on “Gini Nih Backpacker Wisata Di Jogja: Kraton dan Borobudur

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>


4 + = 6