Eksotisnya Air Terjun Jogan: Air Terjun langsung Ke Pantai

Satu lagi destinasi wisata jogja yang menarik. Kalau air terjun biasanya hanya kita temui di pegunungan. Namun ditempat ini kita kan menemui air terjun yang langsung jatuh di pantai. Adalah Pantai Jogan terletak di Kab. Gunung Kidul. Kabupaten ini memang punyai banyak potensi pantai unggulan yang indah. Keistimewaan dari pantai jogan adalah air terjun yang langsung berada diatas pantai langsung.

Bagus dan eksotisĀ  banget. Meluncur dengan ketinggian kurang dari 5 meter membuat suara air berbaur dengan deburan ombak. Untuk masuk destinasi ini dikenakan tiket 3 rb. Fasilitas destinasi ini masih sangat minim dengan beberapa warung sederhana.

Air terjun Jogan sangat eksotis. Air sungai langsung terjun di bibir pantai.

Air terjun Jogan sangat eksotis. Air sungai langsung terjun di bibir pantai.foto; aztama.com

Menuju air terjun ini sangat mudah. Terletak bersebelahan dengan Pantai Siung Gunung Kidul tepatnya diĀ  Desa Purwodadi Kecamatan Tepus. Walaupun dibutuhkan sedikit perjuangan menuju ke tempat ini. Memang akses belum terlalu bagus. Seperti Pantai Siung yang mayoritas adalah tebing, Air Terjun Jogan juga hampir sama dengan tebing yang berliku tapi dengan eksotisme tersendiri.

Namun memang sebagi obyek wisata yang menarik, tempat ini perlu dilengkapi dengan berbagai fasilitas untuk kenyamanan bagi wisatan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>


3 + = 10