Bebek Kremes Kraton: Kremes sampai tulang

Jogja memang tidak ada matinya untuk kuliner. Salah satunya yang terakhir saya kunjungi adalah Bebek Kremes Kraton yang terletak di Jl. Parangtritis No 129 A Yogyakarta (Jl. Parangtritis No 129 A Yogyakarta). Pas di selatan hotel Matahari. Tampatnya dipingir jalan. Hanya saja memang untuk parkir kendaraan agak susah.

empatnya lumayan luas. Interior dalam mayoritas dari kayu jati. Satu yang saya taksir adalah gebyok jati kuno yang bagus hehehe.

Walaupun terlihat tidak terlalu ramai teryata menurut pemilik bahwa sebagian besar pembeli adalah penggangan setia via telepon. Jadi delivery lumayan banyak dari warung ini.

Kenapa dikatakan bebek kraton. ternyata empunya masih punya keturunan dengan Paku Buwono X dari Kasunanan Solo. Jadi resep berasal dari warisan sang nenek yang langsung dari resep kegemaran Paku Buwono X.

Beberk Kremes Kraton menggunakan rempah rempah dan bumbu alami resep keluarga Kraton Surakarta

Beberk Kremes Kraton menggunakan rempah rempah dan bumbu alami resep keluarga Kraton Surakarta

Nggak salah ternyata reser warisan keraton. Selain dagingya memang empuk hingga ke tulangya (dipersto kali ya..) dagingya bebas amis. Berbeda dengan langgam bebek Solo lainnya yang cenderung asin guris dengan sambal korekm bebek kremes kraton berlanggam gurih. Sambalnya pun tidak terlalu pedas.

Salah satu pengunjung fanatik di warung ini menyatakan lebih suka bebek di sini dari pada warung bebek solo lain.

Ok buat kamu yang ingin coba bisa menikmati bebek kremes di sini. Oh oya ayam juga ada lo..

Buat anda yang ingin berkunjung ke tempat ini sewa mobil jogja jogjakini bisa mengantar anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>


+ 7 = 12